Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Bayi Korban Longsor di Manado Ditemukan Tidur di Bantal

Kompas.com - 17/12/2016, 17:54 WIB

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Pencarian jasad Gio Abdulah (2), korban tanah longsor di Kelurahan Paal IV, Lingkungan VI, Kecamatan Tikala, Kota Manado, Sulawesi Utara akhirnya membuahkan hasil. Sabtu (17/12/2016).

Sekitar pukul 15.50, alat berat yang melakukan galian tiba-tiba terhenti karena mendengar teriakan warga untuk berhenti. Warga tersebut sempat melihat tangan korban yang tersembul dari balik tanah liat.

Tim pencari langsung bergerak cepat dengan melakukan penggalian secara manual. Jasad Gio kemudian ditemukan dalam posisi sedang tidur dengan bantal masih melekat di kepala dan kain yang dipakai buat alas untuk tidur.

Gio ditemukan tidak jauh dari tempat ayahnya ditemukan sebelumnya, di lokasi yang sudah ditandai kayu tempat yang sebelumnya diendus oleh anjing pelacak.

"Kita berhasil menemukan korban yang kedua. Kita sudah koordinasi dengan pihak keluarga, mayatnya akan dibawa ke RS. Bhayangkara," ujar Kepala Kecamatan Tikala, M Sofyan.

Tindakan selanjutnya menurut Sofyan akan dikoordinasikan lagi dengan pihak keluarga. Sofyan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, yang mulai bekerja sejak Kamis (15/12/2016) malam sampai akhirnya korban bisa ditemukan.

Sofyan juga mengimbau bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir dan longsor untuk selalu waspada.

"Ini juga menjadi warning bagi kita semua, bilamana keadaan atau cuaca sudah mulai mengancam jiwa agar bisa mengevakuasi diri," pungkasnya.

Sebelumnya, Gio bersama ayahnya, Milton Abdulah (24) menjadi korban tanah longsor yang menimpa rumah mereka, Kamis, saat hujan deras mengguyur Kota Manado. Jasad Milton sudah ditemukan pada Jumat dini hari dan disemayamkan di RS Bhayangkara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com