Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Gas Meledak, Warung Makan Milik Muinah Ludes Dilalap Api

Kompas.com - 13/12/2016, 23:29 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Warung makan milik Muinah (57), warga Dusun Babadan, Desa Dimong, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, ludes dilalap api akibat tabung gas meledak dari dapur korban, Selasa (13/12/2016) malam.

Kapolsek Madiun AKP Sugeng yang ditemui di sela-sela olah tempat kejadian, Selasa malam mengatakan, api diduga berasal dari dapur rumah makan korban. Pasalnya, selain untuk memasak, dapur itu juga untuk menyimpan bahan bakar minyak jenis pertalite di dalam jerigen.

"Diduga korban lupa mematikan kompor gas yang berada di dapur korban. Selain itu, salah satu saksi mendengar ada suara ledakan yang berasal dari dapur milik korban," jelas Sugeng.

Menurut Sugeng, kebakaran warung makan milik Muinah pertama kali diketahui oleh Suparni, tetangga korban. Mengetahui warung korban terbakar, Suparni berteriak membangunkan Muinah.

Muinah yang tertidur bersama dua cucunya langsung bangun berteriak meminta pertolongan warga. Warga setempat bahu-membahu memadamkan api agar tak merambat ke rumah lainya.

Api padam total setelah mobil pemadam kebakaran mengguyur air dalam waktu setengah jam.

"Kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp 75 juta. Tetapi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut," demikian Sugeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com