Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Kunjung Pulang, Mahasiswa Unibraw Dilaporkan Hilang

Kompas.com - 28/11/2016, 14:01 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Seorang mahasiswa semester tiga Jurusan Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Brawijaya, Malang, dilaporkan hilang.

Mahasiswa bernama Yuda Bagus Adi Prawira (19) itu selama ini tinggal bersama pamannya, Mulyaji di Perum Sawojajar, Kota Malang.

"Terakhir pamit berangkat ke kampus jam 8.00 WIB pada Rabu (16/11/2016). Tapi sampai sekarang belum kembali," kata Mulyaji saat dihubungi, Senin (28/11/2016).

Diduga, Yuda yang berangkat mengendarai motor Supra X tidak pergi ke kampus. Sebab saudara sepupunya, Kiki Febrianto, Sekretaris di Jurusan Teknologi Hasil Pertanian, yang sedang menunggunya tidak bertemu dengannya di kampus.

"Waktu itu kan janjian sama masnya di kampus, kok enggak dateng-dateng gitu," ujar Mulyaji.

Sejak saat itu, Mulyaji mulai curiga bahwa keponakannya itu menghilang. Apalagi, hari itu Yuda tidak pulang ke rumahnya.

"Kalau pulang biasanya habis isya'. Tapi dia tidak pulang," ungkapnya.

Tidak hanya itu, sejak saat itu, nomor ponsel yang dipakai Yuda tidak aktif dan media sosial yang biasa digunakannya tampak tidak lagi aktif.

Sebelum mengghilang, Mulyaji tidak melihat ada perubahan sikap terhadap keponakannya. Sebab selama ini keponakannya itu memang dikenal sebagai seorang pendiam.

Karena yakin keponakannya itu menghilang, Mulyaji lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Kedung Kandang, Kota Malang pada Kamis (24/11/2016). Belum ada perkembangan terkait menghilangnya Yuda.

Satu-satunya petunjuk yang didapati keluarga adalah bukti fotokopi KTP milik Yuda yang diketahui oleh salah satu teman kampusnya.

"Dia memfotokopi sekitar 20 lembar. Dompetnya juga ditinggal di situ," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com