Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Tumbang Timpa Sepeda Motor di Jalan Semarang-Solo

Kompas.com - 18/11/2016, 16:55 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Sebuah pohon peneduh tumbang dan menimpa satu sepeda motor milik pengendara yang sedang berteduh di Jl Jendral Sudirman No.84 Babadan, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jumat (18/11/2016) sekitar pukul 15.00.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun selama proses evakuasi arus lau lintas dari arah Solo menuju Semarang sempat tersendat. Sedangkan arah sebaliknya tetap lancar, karena kedua jalur terdapat separator.

Ahmad Suprianto (23), salah satu karyawan Toko Takiem Alumunium, mengatakan, kejadian pohon tumbang itu hanya selang beberapa saat setelah hujan deras disertai angin melanda kawasan Ungaran.

Dirinya yang tengah merakit almari mengaku kaget dengan suara keras yang ternyata berasal dari pohon yang tumbang di depan toko tempatnya bekerja.

"Baru lima menit hujan campur angin turun, langsung ada suara brakkk. Pas saya lihat ada sepeda motor yang tertimpa dahan pohon itu," kata Supriyanto.

Sepeda motor jenis bebek yang diparkir di depan toko tersebut mengalami ringsek cukup parah di bagian depan. Pemilik sepeda motor adalah warga Wonoasri, Pringapus.

"Tapi masih bisa dinaiki, tadi pemiliknya laki-laki dan perempuan sempat berteduh disini. Tapi sekarang sudah pulang," imbuhnya.

Pemilik Toko Takiem Alumunium, Muttaqien (64) mengaku beruntung lantaran saat kejadian, dua mobil miliknya secara kebetulan tidak berada di bawah pohon tersebut.

"Mobil pikap baru saja antar barang pembeli, sedangkan inova saya sebelumnya saya geser maju karena rencananya mau ke Semarang tapi keburu hujan," kata Muttaqien.

Petugas yang dipimpin Kanitlaka Satlantas Polres Semarang Iptu Adjie datang beberapa menit kemudian langsung mengurai kemacetan dan melakukan pembersihan. Sebuah gergaji mesin digunakan untuk memotong dahan yang masih mengantung diantara jaringan kebel yang melintasi pohon tersebut.

Hingga pukul 15.45 petugas masih berada dilokasi untuk mengatur arus lalu lintas. Meski sempat mereda, hujan kembali turun di lokasi.

"Kami sudah pinggirkan pohonnya, tinggal menunggu dari dinas PU untuk mengangkut dahan-dahan dan ranting ini. Kami ingatkan pengendara agar berhati-hati karena cuaca masih berpotensi hujan sore ini," kata Adjie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com