Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Menyalip, Bus Sumber Slamet Tabrak Pengendara Motor hingga Tewas

Kompas.com - 16/11/2016, 13:09 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Hendrik Yunianto (38), warga Madiun, tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya ditabrak bus Sumber Selamet di ruas jalan Surabaya-Madiun di Desa Sidorejo, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Rabu (16/11/2016).

"Tabrakan terjadi saat korban mengendarai sepeda motor Yamaha Vega R dari arah Madiun ke Ngawi. Setiba di lokasi, tiba-tiba bus Sumber Slamet yang dikemudikan Muhammad Sahabudin mendahului kendaraan di depannya dan menabrak sepeda motor yang dikemudikan korban," kata Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Inggal Widya Perdana.

Menurut Inggal, sopir bus tidak bisa menghindar dari tabrakan lantaran jarak sudah terlalu dekat saat bus menyalip kendaraan di depannya. Akibat tabrakan itu, sepeda motor yang dikendarai korban remuk.

Inggal menjelaskan, korban meninggal di tempat kejadian usai ditabrak bus jurusan Yogya-Surabaya tersebut. Korban mengalami luka berat pada bagian kepala dan tubuh korban.

Informasi yang dihimpun, korban yang hendak pergi takziah ke rumah famili yang meninggal dunia itu terpental ke kiri setelah bus menabrak sepeda motor yang dikendarai korban. Diduga, pengemudi bus yang nekat mendahului kendaraan di depannya menjadi penyebab kecelakaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com