Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berenang di Pantai Setelah Teguk Miras, Dua Imigran Asal Afganistan Tenggelam

Kompas.com - 14/11/2016, 14:52 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Dua imigran asal Afganistan, Mohsen Mohammadi (20) dan Mojtaba Husain (20), tenggelam saat berenang di Pantai Tanjung Layar Putih, Kecamatan Tamalate, Makassar, Senin (14/11/2016) sekitar pukul 04.00 Wita.

Kedua korban berenang bersama tiga rekannya yang lain, yaitu Zakir Husain (21), Abdullah Jafari (20), dan Hasan Muhammad (24). Sebelum berenang, mereka terlebih dahulu menenggak minuman keras di tepi pantai.

"Menurut keterangan saksi, Hasan Muhammad, kedua korban berenang agak jauh di kedalaman, padahal mereka habis minum minuman keras sebelum berenang. Mereka ke tepi pantai pukul 02.00 Wita dan kedua korban tenggelam sekitar pukul 04.00 Wita," kata Kepala Polsekta Tamalate, Kompol Amrin.

Saat mereka berenang, lanjut Amrin, air laut tiba-tiba pasang. Rekan-rekan korban sempat berteriak dan memperingatkan bahwa air laut sedang pasang.

"Kedua korban tidak mendengar dan tiga rekannya kemudian menepi. Di situlah keduanya terbawa arus dan menghilang. Rekan-rekan korban sempat membangunkan penjaga pantai, Kamaruddin Daeng Gassing. Penjaga pantai dan beberapa nelayan sempat melakukan pencarian, tetapi tidak ditemukan," tuturnya.

Sampai berita ini diturunkan, Tim Basarnas Makassar dan BPBD Makassar masih melakukan pencarian di sekitar pesisir pantai, di lautan dengan mengunakan perahu karet dan juga dilakukan penyelaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com