Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Landa Sukabumi, Beberapa Sepeda Motor Hanyut

Kompas.com - 09/11/2016, 23:14 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Banjir kembali melanda di wilayah selatan Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (9/11/2016) sore. Kali ini meluapnya air sungai terjadi di wilayah Kecamatan Cidolog, Sagaranten, Cibitung, dan Ciracap.

Akibat banjir tersebut, beberapa unit sepeda motor hanyut di wilayah Kecamatan Cidolog.

Selain banjir bandang yang merendam permukiman, lahan pertanian, dan ruas jalan, juga terjadi bencana longsor di wilayah Kecamatan Ciemas dan Cidolog.

''Hujan deras sejak siang hingga sore mengguyur wilayah selatan Sukabumi,'' kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo saat dihubungi Kompas.com, Rabu malam.

Saat ini, lanjut dia tim gabungan dari BPBD dan unsur Muspika masing-masing kecamatan serta desa setempat sudah dikerahkan di lokasi kejadian masing-masing.

''Tim sudah dikerahkan ke lokasi sejak sore, sekaligus mendata rumah terdampak banjir,'' ujar dia yang sejak siang sudah berada di wilayah Kecamatan Sagaranten.

Terkait kendaraan yang hanyut, Usman mengatakan, sudah menerima laporan tersebut. Hanya saja informasinya yang terbawa hanyut yaitu sepeda motor, namun jumlahnya belum diketahui.

''Informasinya begitu, tapi masih harus dicek kembali. Kalau sepeda motor ya tadi ada yang terdata terbawa hanyut,'' jawab dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com