Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjebak Banjir, Dua Truk Ditambatkan ke Pohon

Kompas.com - 28/10/2016, 13:28 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Dua buah mobil truk pengangkut bahan bangunan atau material batu kerikil terjebak banjir di Sungai Penanian, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, sejak Kamis (27/10/2016) kemarin.

Kedua mobil truk tersebut berada di pinggir sungai untuk mengambil material kerikil, namun tiba-tiba sungai meluap hingga sang sopir tak sempat lagi mengevakuasi mobilnya ke jalan raya.

Agar truknya tidak terseret arus deras, sang pemilik terpaksa menambatkan mobilnya dengan rantai besi ke sebuah pohon di sekitarnya.

Syafruddin, salah satu sopir truk naas ini, mengaku ia sempat berusaha mengevakuasi mobilnya ke daratan, namun terlambat. Banjir langsung menyapu mobilnya hingga nyaris terguling.

“Untungnya saya tambatkan di pohon hingga (mobil) tidak terseret jauh,” ujar Syafruddin.

Dia terpaksa harus mendatangkan mobil lain untuk menarik mobilnya dari dalam sungai. Untuk menarik truk tersebut dibutuhkan waktu hingga hampir dua jam dan mobil terpaksa harus dikosongkan terlebih dahulu.

Sementara evakuasi mobil yang satunya lagi terkendala alat berat. Mobil tersebut masih terjebak di tengah sungai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com