Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencoba Bunuh Diri dengan Terjun ke Sumur, Kakek Ini Hanya Alami Lecet

Kompas.com - 24/10/2016, 06:06 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Seorang pria lanjut usia di Jepara, Jawa Tengah mengalami luka lecet dan memar, setelah melakukan percobaan bunuh dirinya dengan menceburkan diri ke dalam sumur gagal.

Kasan (80) warga Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan, berhasil dievakuasi Tim Basarnas Pos SAR Jepara bersama SAR gabungan dari sebuah sumur dengan kedalaman sekitar 20 meter, Minggu (23/10/2016) pukul 17.20.

Berdasarkan penuturan saksi warga bernama Agus, awalnya korban dipergoki hendak melakukan aksi bunuh diri dengan menceburkan diri ke dalam sumur. Mengetahui aksi nekat Kasan, warga langsung menghubungi pihak Basarnas Jepara.

"Begitu kita sampai lokasi, kita cek sumur tersebut dan ternyata korban masih ada pergerakan di dalam sumur. Kemudian kita pasang alat bantu blower buat sirkulasi udara didalamnya," ungkap Personil Basarnas Pos SAR Jepara, Condro Yasmantoro.

Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Agung Hari Prabowo menambahkan, proses evakuasi terhadap Kasan memakan waktu sekitar 20 menit. Dimulai dari Tim Basarnas turun ke dalam sumur, hingga kemudian korban ditarik ke atas menggunakan tali.

"Kebetulan tinggi air hanya sekitar satu meter saja," kata Agung.

Menurut dia, kondisi korban yang mengalami luka lecet dan memar saja, hanya memerlukan tindakan medis ringan oleh tim kesehatan yang sudah disiapkan di lokasi.

Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke rumah keluarganya. "Korban setelah dievakuasi pukul 17.20 langsung dibawa ke rumah keluarga," jelasnya.

Hingga kini belum diketahui penyebab atau alasan Kasan nekat ingin mengakhiri hidup dengan cara menceburkan diri ke sumur tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com