Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kios Terbakar, Suami Istri Tewas

Kompas.com - 21/10/2016, 22:02 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com – Pasangan suami istri Abdul Hamid (53) dan Masa Umi (47) tewas saat kebakaran melanda kios yang ditempati keduanya.

Suami istri asal Sulawesi Selatan itu membuka usaha kios sembako di rumah kontrakan di jalan Bakti Mulia, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah NTT, Ajun Komisaris Besar Polisi Jules Abraham Abast kepada Kompas.com, Jumat (21/10/2016) malam mengatakan, kejadian itu bermula ketika keduanya yang sudah tertidur pulas, tak menyadari kobaran api yang sudah membesar di dalam ruangan kios.

Salah seorang saksi mata kata Jules, yakni warga setempat yang bernama Hat Adoe melihat lampu depan rumahnya berkedip-kedip, sehingga ia pun keluar rumah.

Saat itu Hat Adoe mellihat kios milik Hamid sudah terbakar, sehingga ia langsung berteriak meminta pertolongan kepda para tetangga sekitar.

Masyarakat kemudian membantu padamkan api dengan ember seadanya. Sekitar 30 menit berselang, mobil pemadam kebakaran tiba ke lokasi kejadian, namun api telah menghanguskan seluruh isi rumah dan kios serta pasangan suami istri itu.

“Sebab-sebab kebakaran belulm daapat diketahui dan masih dilakukan penyelidikan terkait kebakaran maupun sumber titik api,” ujar Jules.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com