Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan Dilaporkan Hilang di Laut Selatan Sukabumi

Kompas.com - 21/10/2016, 14:58 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Seorang nelayan, Ajid bin Darma (37) dikabarkan hilang saat memancing ikan di laut selatan wilayah Pantai Minajaya, Kecamatan Surade, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (20/10/2016) siang.

Sementara itu, perahu yang ditumpangi sendirian oleh warga Desa Buniwangi kecamatan setempat itu ditemukan di tengah laut. Perahu tanpa awak itu ditemukan sekitar 6 kilometer dari tepi pantai pukul 09:00 Wib.

''Awalnya ditelepon keluarganya, tapi tidak ada jawaban. Setelah disusul ke tengah laut, perahunya ditemukan tapi Ajid tidak ada di perahu. Sedangkan handphone dan ikan-ikannya ada di ember,'' ungkap Kepala Polsek Surade, AKP Nobertus saat dihubungi, Jumat (21/10/2016).

Menurut Nobertus, upaya pencarian terhadap nelayan yang dikabarkan hilang tersebut sudah dilakukan sejak Kamis kemarin oleh Tim Search and Rescue (SAR) gabungan. Upaya pencarian dilakukan di sekitar perairan Pantai Minajaya.

''Hingga Jumat siang ini upaya pencarian masih dilakukan, namun belum ada laporan ditemukan. Mudah-mudahan secepatnya dapat ditemukan,'' ujar dia.

Upaya pencarian nelayan yang hilang ini di antaranya melibatkan Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos SAR Sukabumi, Polri, TNI, aparat kecamatan, desa dan nelayan setempat, serta potensi SAR lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com