Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersihkan Lahan, Warga Temukan Senjata Api

Kompas.com - 12/10/2016, 16:06 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Agus Rimueng Kila, mantan anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM), menyerahkan satu pucuk senjata api laras pendek yang ditemukan dari hutan kepada Polres setempat.

“Saya temukan senjata api ini di hutan dekat kebun sawit saya, dan hari ini saya serahkan kepada Polres Nagan Raya," kata warga Desa Keudee Linteung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh ini, usai menyerahkan senjata api kepada Polres Nagan Raya, Rabu (12/10/16).

Menurut Agus, dirinya menemukan satu pucuk senjata api laras pendek jenis revolver itu saat sedang membersihkan lahan sawitnya di hutan wilayah Beutong, Nagan Raya. Saat ditemukan kondisi pistol sudah berkarat dan tidak memiliki amunisi.

“Saya temukan beberapa hari yang lalu, namun baru hari ini sempat saya serahkan kepada Polres Nagan Raya,” katanya.

Sementara itu AKBP Mirwazi, Kapolres Nagan Raya yang menerima langsung penyerahan satu pucuk senjata api laras pendek merupakan peninggalan sisa konflik Aceh dulu.

“Senjata api yang ditemukan ini diduga hasil peninggalan konflik Aceh dulu, tapi kondisi pistol ini masih aktif," ucapnya.

“Kami sangat mengapresiasi penyerahan senjata ini. Dan kepada warga lain kami imbau yang menemukan atau memiliki senjata api untuk segera menyerahkan kepada pihak berwajib," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com