Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Ibu Rumah Tangga Tewas Tertimbun Longsor di Ponorogo

Kompas.com - 28/09/2016, 14:58 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Hujan yang mengguyur selama belasan jam di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, sejak Selasa (27/9/2016) hingga Rabu (28/9/2016) dini hari, mengakibatkan longsor di Desa Baosan Lor, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo.

Seorang ibu rumah tangga bernama Sunarmi (44) tewas tertimpa longsoran tanah tersebut.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo Heri Sulistyono mengatakan belum mengetahui kronologi kematian Sunarmi akibat longsor tersebut.

Berdasarkan informasi dari aparat lingkungan setempat, kata Heri, hujan deras mengakibatkan tanah longsor dan menjebol rumah milik Jairan (50) warga Desa Baosan Lor, Kecamatan Ngrayun.

Material longsor berasal dari tebing setinggi 6 meter di sebelah kanan rumah korban.

Akibatnya, rumah Jairan rusak. Dinding kamar tidur korban jebol dan menimpa Sunarmi yang tengah tertidur pulas sekitar pukul 01.00 WIB.

Heri menyebutkan, sejumlah desa di empat kecamatan di Kabupaten Ponorogo tergenang air setelah hujan turun selama belasan jam. Empat kecamatan yang desanya tergenang air adalah Kecamatan Bungkal, Balong, Babadan, dan Sukorejo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com