Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kami Tidak Rela Jokowi Dukung Ahok di Pilgub DKI"

Kompas.com - 18/09/2016, 20:36 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Elemen relawan pendukung Tri Rismaharini untuk Cagub DKI, Kharisma Jakarta, mengaku tidak rela jika Presiden Jokowi ikut mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilgub DKI 2017.

"Kami dulu adalah relawan Jokowi, dan kami tidak rela jika Jokowi ikut mendukung Ahok di Pilgub DKI nanti," kata Sekretaris Kharisma Jakarta, Saiful Amien, di Surabaya, Minggu (18/9/2016) sore.

Dia membantah asumsi umum publik bahwa Ahok ada di bawah bayang-bayang Jokowi di Pilgub DKI nanti.

"Kami ini relawan Jokowi sejak dari Jokowi maju Pilgub DKI hingga menjadi presiden, kami tahu cagub seperti apa yang diinginkan Jokowi untuk DKI," tegasnya.

Risma, kata Saiful, memiliki kesamaan dalam memimpin, merakyat, "low profile", berprestasi, dan selalu berada di pihak rakyat dalam setiap kali kebijakannya.

Yang terpenting, kata Saiful, tidak selalu membuat gaduh, karena Jakarta tidak butuh pemimpin yang selalu membuat gaduh.

Kharisma Jakarta, Minggu malam ini, berada di Surabaya. Mereka berencana menemui Risma untuk memberikan dukungan sebagai cagub DKI.

Baca juga: Serahkan Dukungan untuk Risma, Kharisma Konvoi dari Jakarta ke Surabaya

Dengan 10 kendaraan roda empat, mereka berkonvoi dari Jakarta ke ke Surabaya. Sore tadi, mereka mendatangi rumah dinas Risma, namun belum ditemui oleh Risma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com