Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Sekitar GBLA Diutamakan Terima Undangan VIP untuk PON

Kompas.com - 13/09/2016, 13:03 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Harian PB PON 2016 Iwa Karniwa memastikan bahwa undangan VIP untuk pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 17 September mendatang diprioritaskan untuk warga sekitar stadion.

Iwa mengaku sudah membahasnya dengan bidang Promosi dan Dana Usaha (PDU) serta Bidang Acara PB PON terkait distribusi tiket VIP.

Menurut dia, sudah dipastikan tiket tidak akan diperjualbelikan pada masyarakat namun berdasarkan sistem undangan.

“Tiket tidak dijual, tapi masuk ke GBLA harus pakai tiket undangan. Diutamakan untuk penduduk setempat,” ujarnya di Bandung, Selasa (13/9/2016).

Rencananya, tiket undangan tersebut akan didistribusikan panitia pada camat di sekitar Stadion GBLA pada sore ini. Namun sebelum disebar, panitia akan kembali mematangkan mekanismenya bersama seluruh bidang.

“Termasuk jumlahnya nanti akan segera ditentukan,” tutur Iwa yang juga Sekda Jabar ini.

Warga setempat diprioritaskan karena nantinya akan dimobilisasi panitia untuk menonton pembukaan PON. Hal ini juga menghindari pemakaian kendaraan karena kapasitas parkir sudah ditentukan. Namun untuk jumlah tiket, baru akan ditentukan dalam rapat sore ini.

"Jumlah pastinya masih kita bahas karena itu kan ada beberapa bagian (stadion) yang tidak boleh dipakai. Rencananya sore ini akan kita bahas di sana tentang hal ini," ujarnya.

Selain warga sekitar tiket untuk acara upacara pembukaan dan penutupan PON XIX juga diperuntukkan bagi PNS dan undangan terpilih lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com