Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fotonya Dicatut untuk Iklan Kampanye, Pj Wali Kota Protes

Kompas.com - 10/09/2016, 06:42 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Penjabat Wali Kota Pematangsiantar, Jumsadi Damanik, memprotes penerbitan iklan kampanye salah satu pasangan calon Wali Kota Pematangsiantar di Harian Metro Siantar, edisi Jumat (9/9/2016).

Pada iklan satu halaman penuh tersebut, fotonya disandingkan dengan foto pasangan calon Surfenov Sirait-Parlin Sinaga saat menggelar acara Doa Rakyat, di Lapangan Haji Adam Malik, Kamis (8/9/2016).

Padahal, lanjutnya, foto tersebut diambil pada saat acara silaturahmi beberapa waktu lalu yang sengaja disandingkan dengan foto kegiatan mereka kemarin.

“Saya memprotes keras penerbitan foto saya bersama pasangan calon tanpa seizin saya, apalagi saya nyata-nyata tidak hadir pada acara tersebut. Itu rekayasa namanya dan foto tersebut mereka salah gunakan demi kepentingan pribadi tanpa memikirkan dampaknya kepada publik. Saya minta mereka segera mengklarifikasinya kepada publik agar tidak terjadi persepsi bahwa saya memihak salah satu pasangan calon,” ungkap Jumsadi, Jumat (9/9/2016).

Dia mengaku kecewa karena kehadirannya pada kegiatan-kegiatan pasangan calon dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak baik.

“Sebagai Penjabat Walikota, saya jelas-jelas harus netral dan tidak berpihak kepada siapa pun di antara pasangan calon yang akan bertanding pada Pilkada Wali Kota Pematangsiantar. Kehadiran saya pada acara silaturahmi para Paslon Wali Kota bukan dimaksudkan dalam rangka mendukung salah satu pasangan calon,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com