Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Alasan Ingin Kawinkan Kucing, Pemuda Ini Curi Mobil Tantenya

Kompas.com - 07/09/2016, 17:04 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Seorang mahasiswa perguruan tinggi di Solo, Mahmud Rizky alias Eki (19), ditangkap karena mencuri mobil milik tantenya sendiri.

Kepala Polsek Laweyan Komisaris Polisi Agus Puryadi mengatakan, pelaku telah mengatur rencana dan mencuri mobil Toyota Yaris warna putih tersebut pada Sabtu (3/9/2016) dini hari di rumah korban di Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Solo.

Selama ini tersangka jarang ke rumah korban, tetapi tiba-tiba datang dengan alasan ingin mengawinkan kucingnya dengan kucing korban.

"Tersangka, Kamis (1/9/2016) malam, sudah datang ke rumah korban lalu tidak menemukan kunci mobil dan kunci garasi. Jumat (2/9/2016) malam datang lagi dan akhirnya mendapat barang yang dimaksud kemudian pada Sabtu dini hari melakukan aksi pencurian," kata Agus, Rabu (7/9/2016).

Saat itu, tersangka membawa sepeda dari rumahnya di Nusukan, Banjarsari. Sepeda itu kemudian dimasukkan ke dalam mobil yang ia bawa kabur.

"Saat kami selidiki, di rumah tersangka memang tidak ditemukan mobil. Tetapi kunci mobil, kunci garasi, dan pakaian tersangka yang dimaksudkan oleh satpam di kompleks rumah korban juga ada," kata Agus.

Pelaku mengatakan, dia memarkirkan mobilnya di jalan agak jauh dari rumahnya karena takut ketahuan dan di rumahnya tidak ada garasi mobil.

"Rencana mau saya pakai sendiri untuk pergi ke kampus," ujar tersangka saat ditanya mengenai motif pencuriannya tersebut.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenai Pasal 363 ayat 1 dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (Suharno/Tribun Jateng)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com