Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua Umum "Singa Mania" Bantah Anggotanya Perkosa Pelajar SMA

Kompas.com - 31/08/2016, 06:35 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Ketua Umum "Singa Mania" Ariyadi membantah ada anggotanya berinisial EK, yang dilaporkan karena memperkosa pelajar SMA ketika korban mendaftar sebagai anggota kelompok suporter sepak bola Sriwijaya FC Sumatera Selatan.

Menurut Ariyadi, nama EK tidak tercantum dalam keanggotaan dan kepengurusan "Singa Mania".

Ariyadi juga memastikan bahwa di daerah Payakabung Ogan Ilir, tempat kejadian pemerkosaan, belum ada yang menjadi anggota maupun pengurus kelompok suporter Sriwijaya FC.

"Admin 'Singa Mania' sudah saya minta mengecek nama pelaku di daftar anggota dan ternyata tidak ditemukan namanya," katanya Ariyadi, Selasa (30/8/2016).

Ariyadi juga meragukan formulir pendaftaran yang disebut telah diisi oleh korban. Ia sudah mengecek ke bagian administrasi dan tidak ada formulir yang keluar atau dikirim ke Payakabung.

Diberitakan sebelumnya, salah seorang siswi SMA di Indralaya berinisal MI menjadi korban pemerkosaan oleh EK saat hendak mendaftar sebagai anggota salah satu kelompok suporter sepak bola di Sumatera Selatan.

Korban yang datang ke rumah tersangka sempat mengisi formulir pendaftaran sebelum diperkosa di bawah ancaman senjata tajam.

(Baca juga Hendak Mendaftar Jadi Anggota Suporter, Siswi SMA Diperkosa)

Pelaku membantah telah memperkosa korban. Menurut dia, perbuatan itu dilakukan atas dasar suka sama suka.

Kepala Satuan Reskrim Polres Ogan Ilir Ajun Komisaris POlisi Ginanjar Aliya Sukmana mengatakan, tersangka EK dijerat dengan Pasal 282 dengan ancaman 12 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com