Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Kebersihan Temukan Benda Diduga Bom, PNS Panik

Kompas.com - 16/08/2016, 14:38 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Para pegawai negeri sipil di kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dihebohkan dengan penemuan benda yang diduga bom.

Kepala Polres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi, membenarkan kejadian itu. Ade menuturkan, benda berbentuk kotak dengan lilitan kabel itu ditemukan oleh Rangga, salah seorang petugas kebersihan di dekat gudang panel listrik.

"Kemudian yang bersangkutan membawa ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja dengan maksud untuk memberitahukan," kata Ade melalui pesan singkat, Selasa (16/8/2016).

Lantaran tak berani memeriksa, petugas Satpol PP meletakan benda tersebut di depan kantor. Mendapat laporan itu, Polres Cimahi langsung mensterilkan lokasi kejadian dan menghubungi tim Jibom Polda Jabar.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengecekan ternyata ada benda lain yang mencurigakan. Saat ini TKP sudah dipasangi police line kemudian petugas dari Polres Cimahi dan Polsek Padalarang sudah berada di TKP," ujar Ade.

Hingga saat ini, polisi masih memeriksa benda tersebut.

"Unit Jibom Polda Jabar sudah dihubungi dan sedang dalam perjalanan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com