Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Cekik Istri hingga Tewas karena Kesal Korban Cerewet

Kompas.com - 31/07/2016, 12:15 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kesal karena istri cerewet, seorang tukang ojek, Ganjar Nugraha (25), tega membunuh istrinya, Reni Situ Nurhamjah (21). Korban dibunuh dengan cara dicekik dan mayatnya dibuang.

"Motifnya (pembunuhan) karena alasan ekonomi dan cerewet bikin kesal," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan persnya, Minggu (31/7/2016).

Yusri menjelaskan kronologi kejadian. Pada Sabtu (30/7/2016) sekitar pukul 22.00 WIB, ibu korban datang ke Polsek Tarogong Kidul. Ia melaporkan anaknya telah hilang sejak 14 Juli 2016.

Polisi saat itu meminta sang ibu menghadirkan suami korban. Saat diinterogasi, suami korban memberikan jawaban yang plinpan.

"Jawabannya selalu plinplan sehingga mencurigakan. Selanjutnya diinterogasi terus oleh anggota Reskrim. Pada jam 03.00 WIB, akhirnya ia mengaku membunuh istrinya dengan cara mencekik lehernya," ucapnya.

Lanjut Yusri, pelaku mencekik istriya pada Kamis (14/7/2016) pukul 20.00 WIB di pinggir Jalan Cibunder, Desa Cibunder, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Selanjutnya Minggu (31/7/2016) pukul 06.30 WIB, suami korban diajak ke TKP. Ternyata, di sebuah selokan yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi pembunuhan, ditemukan karung plastik berisi mayat korban.

"Setelah diperiksa, karung tersebut berizi mayat korban istrinya," tuturnya.

Polisi pun langsung mengamankan suaminya untuk dimintai keterangan.

"Suaminya ini diduga sebagai pelaku pembunuhan," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com