Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima PSK Dikembalikan ke Probolinggo, Salah Satunya ABG dan Terkena HIV

Kompas.com - 26/07/2016, 13:18 WIB
Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com – Lima perempuan pekerja seks komersial asal Kabupaten Probolinggo dikembalikan dari Situbondo, Jawa Timur, ke daerah asalnya. Dua di antaranya mengidap HIV.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Probolinggo Abduh Ramin mengatakan, kelima PSK itu sudah hampir satu tahun menjajakan diri di Situbondo. Mereka berasal dari Kecamatan Tiris dan Krucil, Probolinggo.

"Kita segera lakukan pendataan ulang karena Satpol PP Situbondo mengirimkan lima PSK yang asal Kabupaten Probolinggo. Kami terkejut dikirimi lima PSK," kata Abduh, Selasa (26/7/2016).

Abduh menyebutkan, pengembalian PSK dari Situbondo ke Probolinggo ini sudah dua kali terjadi.

Tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan tes kesehatan pada lima PSK tersebut. Dari dua orang yang terkena HIV, satu di antaranya masih anak baru gede (ABG)

"Yang kena HIV ada yang berumur 14 tahun," kata Abduh.

Kelima PSK itu tidak banyak berbicara saat diwawancarai wartawan. Namun, mereka mengaku menjadi PSK karena tuntutan ekonomi.

Setelah didata dan menjalani kesehatan, kelimanya dikembalikan ke orangtuanya masing-masing. Abduh berharap agar kelima PSK itu mencari profesi lain yang lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com