Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Hari Hilang, Seorang Wisatawan Ditemukan Tewas di Pantai Selatan Sukabumi

Kompas.com - 09/07/2016, 13:30 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Hilang dua hari, seorang wisatawan, Suherlan (16) akhirnya ditemukan meninggal dunia di Pantai Ciroyom, Kecamatan Cibitung, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (9/7/2016) pagi.

Warga Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Sukabumi, itu dilaporkan hilang tenggelam terseret gelombang laut saat bermain air di tepi pantai Muara Cikaso, Kecamatan Tegalbuleud, Kamis (7/7/2016) siang.

"Wisatawan yang hilang di pantai Tegalbuleud tadi pagi sudah ditemukan oleh warga di pantai wilayah Kecamatan Cibitung," kata koordinator Forum Koordinasi Search and Rescue Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri kepada Kompas.com, Sabtu (9/7/2016).

Menurut Okih, informasi yang diterima, lokasi penemuan jasad korban dari tempat kejadian musibah (TKM) berjarak sekitar 7 kilometer. Jasad ditemukan di sekitar tepi pantai dalam kondisi telungkup dan sudah bengkak.

"Warga yang menemukan langsung berkoordinasi dengan aparat setempat dan unsur Muspika Tegalbuleud. Jenazah langsung dievakuasi," ujar dia.

Okih menuturkan, operasi pencarian wisatawan yang hilang di pantai Tegalbuleud ini dilaksanakan sejak Kamis oleh potensi SAR di Kecamatan Tegalbuleud. Di antaranya petugas unsur Muspika Tegalbuleud dan aparat desa serta nelayan dan warga setempat.

"Kami mengimbau kepada para calon wisatawan yang akan berwisata ke pantai selatan Sukabumi agar hati-hati dan mengikuti rambu-rambu yang ada. Bila tidak ada rambu-rambu di tepi pantai langsung tanya kepada para petugas agar rekreasinya jadi aman, nyaman dan selamat," imbau Okih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com