Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolresta Solo: Warga Tak Usah Panik, Kami Jamin Keamanan

Kompas.com - 05/07/2016, 11:20 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Lutfi mengatakan bahwa pihaknya memberikan jaminan keamanan kepada warga Solo pasca-ledakan bom bunuh diri di halaman kantornya, Selasa (5/7/2016).

"Silakan warga berkegiatan seperti biasa. Kami tetap akan memberikan jaminan keamanan," ujar Ahmad.

Dia memaparkan, pihak Polresta Solo tetap akan melakukan pengamanan pada malam takbiran hingga shalat Idul Fitri, Rabu (6/7/2016).

"Jadi warga tidak usah panik, kegiatan jelang Idul Fitri tetap akan kami amankan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah ledakan bom bunuh diri terjadi di Mapolresta Solo, Selasa (5/7/2016) pagi. Ledakan terjadi setelah petugas kepolisian sempat mencegat seorang pengendara sepeda motor yang mencurigakan masuk ke markas kepolisian.

"Pelaku sempat dicegat karena mencurigakan, tapi dia memutar balik, lalu dikejar Provos dan kemudian meledak. Mencurigakan karena dari bawaannya dan anggota di lapangan peka langsung mengejar," ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono dalam sambungan telepon dengan KompasTV, Selasa.

Satu orang yang diduga pelaku tewas, sedangkan satu polisi terluka.

Berita ini telah tayang di Tribun Jateng, Selasa (5/7/2016), dengan judul: Kapolresta Solo Janjikan Keamanan Kepada Warga

 

Kompas TV Kepala BIN: Bom di Solo Uji Coba Sebelum Hari H

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com