Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Jual Langsung BBM ke Pemudik yang Terjebak Macet Total

Kompas.com - 05/07/2016, 05:59 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - PT Pertamina mulai Senin malam (4/7/2016) mengerahkan kendaraan delivery untuk menjual langsung bahan bakar minyak kepada pemudik yang terjebak macet di jalur Brebes-Tegal.

Communication and Relation PT Pertamina Marketing Operation IV Jateng dan DIY, Didi Andrian Indra Kusuma, mengatakan, jumlah dan jenis armada yang disiagakan yaitu enam motoris dan tiga pikap.

Personel pengawalan yang terlibat adalah polisi setempat. Sedangkan teknis penjualan yaitu kemasan 1,2,5,10 liter dengan lokasi supply point pengisian BBM kemasan SPBU pacific kota Tegal dan SPBU Pejagan.

"Harga per liter dan produk apa saja yg dijual yaitu pertamax dan pertamax plus, harga Rp 7.450 per liter dan Rp 8.350 liter," ujarnya.

Saat ini, lanjut Didi total liter BBM yang sudah dikemas dan siap dijual mencapai 6 KL. Adapun spot penjualan yaitu rest area 252, tol Pejagan, jalur Ketanggungan Jatibarang, Ketanggungan-bumiayu, dan SPBU Kaligangsa.

Diberitakan sebelumnya, stok BBM di sejumlah SPBU jalur Tegal-Brebes habis yang menyebabkan kendaraan pemudik mogok di tengah kemacetan total. Misalnya, di SPBU Bangsri, stok baru tersedia pada Senin (4/7/2016) siang ini setelah habis diserbu pemudik pada Jumat (1/7/2016), Sabtu (2/7/2016), dan Minggu (3/7/2016).

Baca juga: Macet Horor di Brebes, Mobil Bertumbangan Kehabisan BBM

Kompas TV Macet Mudik Masih "Akut"


Berita ini sudah tayang di Tribunnews Senin, 4 Juli 2015 dengan judul Pertamina Kerahkan Enam Motor dan Tiga Pickup Suplai BBM ke Pemudik yang Terjebak Macet

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com