Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Nenek Ditemukan Tewas, Diduga Korban Perampokan

Kompas.com - 02/07/2016, 03:45 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Diduga menjadi korban perampokan, seorang nenek, Umi Ucun (70) ditemukan tewas di dalam rumahnya di Kampung Cikareo Puncak Madura, RT 03 RW 05, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/7/2016) sekitar pukul 20.00 WIB.

Perampok menggasak sejumlah perhiasan emas berupa kalung, gelang dan cincin yang diperkirakan mencapai 36 gram. Serta uang tunai Rp 5 juta.

Jasad korban saat ditemukan pertama kali oleh suaminya, Dadun (80), dalam kondisi telungkup di dalam kamarnya.

"Ibu ditemukan pertama kali sama bapak. Saat itu bapak pulang tarawih," ungkap Lilis (43), anak bungsu korban kepada Kompas.com saat ditemui di Ruang Pemulasaraan Jenazah Rumah Sakit Sekarwangi, Cibadak, Jumat malam.

Menurut Lilis, almarhumah ibunya berada di rumah seorang diri dan tidak ikut menunaikan shalat tarawih, karena kondisi kesehatannya sedang sakit. Saat ditemukan, almarhumah dalam posisi terlentang di atas tempat tidur.

"Kamar keadaannya gelap dan kondisinya acak-acakan. Kalung, gelang dan cincin yang dipakai sudah enggak ada, juga uang milik ibu yang di simpan di bawah kasur hilang. Juga uang simpanan bapak hilang," ujar dia.

Kepala Unit Reskrim Polsek Cibadak, Polres Sukabumi, Ipda Madun mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki perkaranya. Sejumlah saksi sedang dimintai keterangan oleh penyidik. Sedangkan jasad korban menunggu dilakukan otopsi.

"Perkaranya masih kami selidiki dan sementara hasil olah tempat kejadian perkara di leher korban ada luka. Serta ada barang-barang milik korban ada yang hilang," kata Madun saat di rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com