Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Boks Tabrak Warung dan Motor di Pantura, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 16/06/2016, 10:10 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalur Pantura, Karangayu, Cepiring, Kendal, Jawa Tengah, Rabu (15/6/16).

Sebuah mobil boks yang dikemudikan Rohimi menabrak warung dan motor yang hendak menyeberang. Akibatnya, satu orang tewas dan dua lainnya mengalami luka parah.

Korban tewas adalah pengendara sepeda motor Yamaha Mio H 5090 JM, Sutar (54), warga Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring, Kendal. Sutar berprofesi sebagai penjaga SD Karangayu.

Sedangkan dua korban luka parah adalah Rizki Nur Fuad Kamal dan Nur Fuad Kamal, keduanya warga Karangayu, Cepiring, Kendal, yang membonceng korban.

Kecelakaan terjadi diduga karena sopir truk boks bermuatan ikan, Rohimi, warga Kampung Sempur Pasir, Muncang, Tangerang, mengantuk dan tidak konsentrasi saat melaju di tikungan. Truk kemudian oleng lalu menabrak warung dan motor yang hendak menyeberang.

Truk berhenti setelah menabrak tiang telepon dan mikrobus H 1676 BD yang sedang berhenti di pinggir jalan.

Menurut pemilik warung, Sunaryo, sebelum menabrak, truk yang datang dari arah barat sudah berjalan oleng. Lalu menabrak warung miliknya.

“Setelah menabrak teras warung saya, truk kemudian terguling menabrak sepeda motor yang hendak menyeberang. Pengendara tewas dan dua lainnya mengalami luka parah. Posisi korban tertimpa muatan truk,” kata Sunaryo.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian memeriksa sejumlah saksi dan memindahkan truk boks yang terguling.

Korban luka dibawa ke RSU Soewondo Kendal dan RS Baitul Hikmah Gemuh. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com