Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rem Blong, Mobil Boks Seruduk Pengendara Motor hingga Tewas

Kompas.com - 12/06/2016, 17:08 WIB
Andi Hartik

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com - Ratna (23), warga Dusun Sumberwekas RT 1 RW 16 Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, tewas diserunduk mobil boks di tanjakan jurang ampel, Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (12/5/2016) sekitar pukul 9.15 WIB.

Kanit Lantas Pos Pandaan AKP Akhmad Sukhiyanto mengatakan, kecelakaan itu bermula saat mobil boks nopol S 9741 WE  yang dikendarai oleh Abdul Munir (54) warga Dusun Bulak RT 1 RW 1 Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang melaju dari arah barat.

Sesampainya di jurang ampel, mobil boks yang bermuatan ayam potong itu tidak terkendali. Tidak lama kemudian rem blong karena menghadapi jalan yang menurun tajam.

"Sesampainya di jalan tersebut yakni  ketika melintasi jalan yang menurun tajam tiba-tiba mengalami rem blong," katanya.

Pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan datang sepeda motor Beat  nopol N 4160 TAD yang dikendarai oleh Ratna.  Tabrakan pun tak terhindarkan. Korban yang mengalami luka dibagian kepala dan tangan kanan meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan Rafli (5), bocah yang dibonceng korban mengalami kritis. Luka robek dibagian kepala dan dilarikan ke RS Mitra Sehat Medika Pandaan untuk menjalani perawatan.

Sementara itu, mobil boks yang mengalami rem blong tersebut berhenti usai menabrak pembatas jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com