Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Hari Tak Pulang, Markoni Ditemukan Gantung Diri di Pohon Duku

Kompas.com - 08/06/2016, 23:31 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Markoni Lamo (18), warga Desa Bataka, Kecamatan Ibu Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, yang dua hari tidak pulang ke rumah, akhirnya ditemukan Rabu (8/6/2016) siang tadi dalam keadaan tak bernyawa.

Jasad Markoni ditemukan warga di belakang rumah tepatnya di bawah pohon duku dalam posisi terlentang dengan mengenakan baju kaos dan celana pendek.

Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan membusuk, wajah dan tubuhnya membiru. Di samping kiri kepala korban ditemukan tali nilon ukuran kecil yang masih ada simpul, begitu pula pada cabang pohon duku terdapat tali nilon yang ciri-cirinya sama dengan tali yang berada di samping kepala korban. Tali tersebut masih terikat pada cabang pohon duku.

Kapolres Halmahera Barat AKBP Sutoyo ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (8/6/2016), membenarkan kejadian tersebut. Untuk motifnya, kata kapolres, masih dalam penyelidikan. Namun dugaan sementara, korban bunuh diri dengan cara gantung diri.

Hasil pemeriksaan medis juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Korban sudah dua hari dicari oleh iparnya namun tidak ditemukan. Ipar korban lalu ke rumah seseorang bernama Gerson menanyakan korban, namun yang bersangkutan mengaku tidak melihat korban.

Tak lama Gerson ke belakang rumahnya dengan maksud memberi makan hewan ternaknya. Tak jauh dari kandang itu, Gerson melihat seseorang yang ciri-cirinya sama dengan yang dikatakan ipar korban,” ujar Sutoyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com