Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Dicabuli Pacarnya, Gadis Belia Ini Diperkosa Teman Sang Kekasih

Kompas.com - 06/06/2016, 19:17 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

BATANG, KOMPAS.com — Aparat kepolisian Batang, Jawa Tengah, membekuk dua pemuda yang terbukti melakukan tindak kekerasan seksual terhadap korbannya, gadis berumur 14 tahun, Senin (6/6/2016).

Para pelaku melakukan aksinya lantaran mengaku atas dasar suka sama suka.

Soni Kurniawan (20) dan Aldi Yudistira (18), warga Desa Sijono, Warungasem, Batang, hanya tertunduk lesu sambil mengakui perbuatannya di depan polisi yang menginterogasi. Mereka dibekuk lantaran memerkosa LA (14) yang merupakan pacar dari Soni.

"Waktu itu saya ajak naik sepeda terus ke kebun belakang gedung SD, di kebun kami begituan," kata Soni di hadapan polisi.

Setelah puas, Soni mengajak LA ke rumahnya yang sudah ada Aldi Yudistira. Dengan seizin Soni, akhirnya korban dibawa oleh Aldi dengan alasan akan mengantar pulang.

Namun, di tengah perjalanan, justru LA dibujuk untuk melakukan perbuatan bejat pelaku di sebuah kebun tidak jauh dari rumah Soni.

Kapolres Batang AKBP Joko Setiono mengungkapkan, pelaku Soni sudah mengaku kerap menyetubuhi LA. Hal tersebut terungkap dari laporan yang diterima pihaknya serta pengakuan dari tersangka.

"Kalau dari keterangan Soni, sudah terjadi persetubuhan dua kali. Karena perbuatannya, para pelaku dijerat UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun," ungkap Kapolres Joko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com