Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Razia, Pengendara Motor Nyaris Bertabrakan

Kompas.com - 18/05/2016, 08:16 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Operasi Patuh Jaya hari kedua digelar di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (17/5/2016) pukul 10.00 hingga pukul 12.00 Wita.

Dalam operasi ini, sejumlah pelanggar lalu lintas nekat berputar arah dan nyaris bertabrakan dengan pengendara lain.

"Surat-surat lengkap tapi pajak motorku sudah mati," kata salah seorang pelanggar sambil berputar arah.

Operasi Patuh Jaya yang dipimpin langsung Kepala Satuan Lalulintas Kepolisian Resor (Kasat Lantas Polres) Gowa dengan jumlah 50 personel polisi ini menjaring 59 pelanggar lalu lintas.

Pelanggaran dalam bentuk kelengkapan surat kendaraan ini langsung ditilang di tempat. Sementara pelanggar dalam bentuk kelengkapan alat kendaraan seperti, menggunakan helm bukan Standar Nasional Indonesia (SNI) serta lampu padam hanya diberikan peringatan untuk segera melengkapinya.

"Operasi Patuh Jaya yang serentak digelar di seluruh tanah air ini, selain mengharapkan agar pengguna jalan lebih tertib berlalulintas, juga sebagai rangkaian dalam meyambut bulan suci Ramadhan," jelas AKP Amin Toha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com