Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrak Angkot Saat Naik Motor, Pelajar SMA Kritis

Kompas.com - 16/05/2016, 14:43 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Ugal-ugalan berkendara, seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) menabrak angkot di Jalan Poros Malino, Kelurahan Balang-balang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Akibatnya, korban kritis dan dievakuasi ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat. Senin, (16/05/2016).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.00 wita ini bermula saat korban, Juandi (16) memacu sepeda motor Yamaha Jupiternya dengan keadaan kencang untuk ke sekolah. Namun, saat berada di tikungan Balang-balang. Korban tak mampu menguasai setir kendaraannya hingga menabrak sebuah angkot bernomor polisi DD 1560 DB yang melaju dari arah berlawanan.

Derasnya benturan membuat korban terlempar masuk ke dalam kendaraan, sementara sejumlah penumpang angkot langsung kaget. Korban yang kritis kemudian dievakuasi ke Puskesmas Bontomarannu untuk mendapat perawatan medis.

"Mungkin buru-buru karena terlambat masuk kelas jadi tabrak pete-pete (angkutan umum)," kata Syamsiah, orangtua korban yang ditemui di Puskesmas.

Sementara dua personel Polisi Lalulintas (Polantas) yang tiba di lokasi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan kedua kendaraan untuk tujuan penyelidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com