Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Bantah Ada Pemadaman Total Listrik di Nias

Kompas.com - 04/05/2016, 18:17 WIB
Hendrik Yanto Halawa

Penulis

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Area Nias membantah informasi tentang pemadaman listrik setelah 11 Mei 2016.

Informasi yang beredar di kalangan warga Nias itu menyebutkan bahwa pemadaman tersebut merupakan dampak pembayaran yang tersendat dari PLN kepada America Power Rental (APR) sebagai penyedia jasa listrik untuk area Nias.

Manajer PT PLN Area Nias Krisantus Hendro menegaskan bahwa isu tersebut tidak benar.

"Isu itu tidak benar, hubungan PT PLN dengan APR langgeng dan tetap berkoordinasi," ujar Hendro kepada Kompas.com, Rabu (4/5/2016).

Hendro mengatakan, hingga saat ini PLN dan APR masih tetap berkomunikasi. Terkait pelunasan pembayaran sewa kepada APR, kata dia, hal itu tidak berhubungan dengan penyediaan listrik di Nias.

Meski demikian, Hendro menyebutkan bahwa pemadaman sewaktu-waktu dapat terjadi akibat gangguan pada jaringan karena cuaca maupun pohon tumbang atau faktor lain.

"Padam karena cuaca buruk maupun pohon tumbang atau faktor x dan kita secepatnya mengatasi hal tersebut," kata Hendro.

Ia menyatakan bahwa mulai Sabtu (7/5/2016) hingga beberapa hari ke depan akan terjadi pemadaman bergilir untuk jalur arah Gido menuju Bawalato.

Pemadaman itu merupakan dampak dari perbaikan jaringan listrik. Ia menduga hal ini kemudian dianggap oleh sebagian masyarakat bahwa akan terjadi pemadaman total.

Atas nama PT PLN, Hendro menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat karena gangguan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com