Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau BAB, Anggota Pramuka Tewas Terpeleset ke Jurang

Kompas.com - 28/04/2016, 18:58 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Santoso Valentino (11), siswa kelas V SDN 1 Tembokrejo, Kecamatan Muncar, meninggal dunia setelah jatuh ke jurang saat akan buang air besar, Kamis (28/4/2016).

Santosa mengikuti kemah "Indonesia Scouts Challange" yang digelar di bumi perkemahan Kalibendo, Banyuwangi, dari Rabu (27/4/2016) hingga Minggu (1/5/2016).

Kapolsek Glagah AKP Ibnu Masúd saat dikonfirmasi Kompas.com membenarkan peritiwa tersebut. Dia menjelaskan, pada pukul 05.00 WIB, korban mengaku kepada pembinanya sakit perut dan ingin buang air besar.

Karena antrean di toilet cukup panjang, maka korban ditemani pembina mencari sungai.

"Diduga korban tidak paham lokasi dan jatuh ke dalam jurang dan ada kemungkinan kepalanya terbentur batu karena berdarah. Saat kejadian, korban berlari menggunakan sandal jepit," jelas AKP Ibnu Masud.

Dalam keadaan sadar, korban dievakuasi ke Puskesmas Licin dengan kepala dan tangan berdarah. Lalu korban mengalami kejang sehingga dilarikan ke RSUD Blambangan. Saat dalam perjalanan korban meninggal dunia.

Setelah periksa secara medis, jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan.

Sementara itu, rekan satu kelompok pramuka korban dari sekolah SDN 1 Tembokrejo yang mengikuti acara kemah pramuka juga ikut dipulangkan. Sedangkan perkemahan "Indonesia Scouts Challange" yang diikuti 3.500 peserta terus dilanjutkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com