Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Serentetan Serangan di Yogya Diduga Satu Orang

Kompas.com - 26/04/2016, 16:46 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Polisi menduga, pelaku aksi rentetan serangan bersenjata tajam di Kota Yogyakarta pada Senin (25/4/2016) adalah orang yang sama. Dugaan ini didasari dari adanya kesamaan luka dan lokasi penyerangan yang berdekatan.

"Sampai saat ini, kami masih mendalami serta sudah berkoordinasi dengan Polsek Kotagede dan Polresta untuk mengungkap kasus ini," ucap Panit I Reskrim Polsek Umbulharjo Iptu Wiyadi saat ditemui Kompas.com, Selasa (26/4/2016).

Wiyadi menuturkan, pelaku serentetan penyerangan dengan senjata tajam di wilayah Kotagede dan Umbulharjo pada Senin kemarin diduga orang yang sama.

"Dugaan memang pelakunya sama, tetapi masih kami dalami lagi," katanya.

Dugaan ini didasari atas luka yang sama pada korban-korban. Semuanya di lengan kanan. Bentuk luka pun sama, yakni berupa sayatan. (Baca: Korban Serangan Senjata Tajam di Yogya Alami Luka Sayatan di Lengan Kanan)

"Jeda waktunya tidak lama, dan lokasinya termasuk dekat. Selain itu, sama-sama dibacok (dikategorikan demikian) saat di perjalanan," sebut dia.

Menurut Wiyadi, berdasarkan keterangan korban, pelaku berjumlah satu orang. Korban melihat pelaku mengendarai sepeda motor jenis bebek.

"Korban melihat pelaku mengendarai motor bebek, tetapi tidak sempat melihat pelat nomor motor pelaku," ujarnya.

Seperti diberitakan, dalam satu hari, sejumlah aksi penyerangan dengan senjata tajam terjadi di Kota Yogyakarta oleh orang tak dikenal. Aksi ini terjadi di Jalan Nyi Pembayun Kotagede, Prenggan, Kotagede, Yogyakarta, dan di Jalan Janturan, Umbulharjo. (Baca: Serentetan Serangan Bersenjata Tajam Terjadi di Yogya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com