Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejak Senin Malam hingga Selasa Siang, Banjir di Jambi Belum Surut

Kompas.com - 26/04/2016, 12:57 WIB

JAMBI, KOMPAS.com - Hingga pukul 11.00 WIB, kondisi banjir di Kecamatan Limun, Kabupaten Jambi, masih seperti tadi malam. Air setinggi 1-3 meter menggenangi rumah-rumah warga.

Berdasarkan laporan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, hingga saat ini ada sembilan desa di Kecamatan Limun yang tergenang banjir akibat meluapnya air Sungai Batang Limun.

Desa yang dilanda banjir meliputi Desa Pemalang, Lubuk Bedorong, Pancakarya, Demang, Muaro Menao, Monty, Termenggung, Pulau Pandan, dan Muaro Limun.

"Sekitar delapan ratus rumah yang terendam banjir," kata Camat Limun Dahlan seperti dikutip Tribun Jambi, Selasa (26/4/2016).

Ketinggian air banjir di Limun, kata Dahlan, saat ini juga masih bertahan sejak tadi malam dengan ketinggian hingga 3 meter. Sebagian warga korban banjir diungsikan dan ada juga yang masih bertahan.

"Warga yang rumahnya terendam ada yang mengungsi di tempat yang aman. Dan ada juga yang masih bertahan di rumah," kata Dahlan.

Sementara itu, akses menuju Kecamatan Batang Asai juga terputus akibat banjir.

Gubernur Jambi Zumi Zola dijadwalkan akan meninjau lokasi banjir di Batang Asai. Namun, jalan di Desa Pulau Pandan tidak bisa dilewati karena genangan air. (Herupitra/Tribun Jambi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com