Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basarnas Temukan Jenazah Korban Tenggelam di Pantai Sodong

Kompas.com - 26/04/2016, 11:24 WIB

CILACAP, KOMPAS.com - Korban tenggelam di Pantai Sodong, Desa Karangbenda, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Koordinator Badan "Search and Rescue" Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono mengatakan, jasad korban atas nama Glen Alensky (8) bin Yatin Ismanto ditemukan sekitar 500 meter sebelah timur lokasi kejadian hari ini pukul 06.30 WIB.

Jasad korban kemudian dibawa ke Puskesmas Adipala II sebelum dipulangkan ke rumah duka, Jalan Kenanga, Desa Bunton RT 03 RW O4, Kecamatan Adipala, Cilacap.

Dengan ditemukannya jasad Glen, operasi pencarian korban tenggelam di Pantai Sodong berakhir dan seluruh potensi yang terlibat telah kembali ke pangkalan masing-masing.

"Selain Basarnas Pos SAR Cilacap, operasi pencarian korban tenggelam di Pantai Sodong juga melibatkan personel Polsek Adipala, PMI Cilacap, Cilacap Rescue, serta keluarga dan warga sekitar," kata Mulwahyono di Cilacap, Selasa (26/4/2016).

Glen dilaporkan hilang akibat tenggelam setelah terseret gelombang tinggi saat bermain bersama dua rekannya di Pantai Sodong, Senin (25/4/2015), kemarin pukul 16.30 WIB.

Salah seorang warga Desa Karangbenda RT 02 RW 04, Sabar (50), yang mengetahui kejadian tersebut berusaha menolong Glen. Namun, tubuh korban sudah terseret gelombang tinggi ke tengah hingga akhirnya tenggelam.

Dua rekan korban selamat dalam musibah tersebut. Mereka bernama Wisnu Aji (15), warga Desa Adipala RT 05 RW 03, dan Yatiningsih (14), warga Jalan Kenanga, Desa Bunton RT 03 RW 04.

Sabar bersama dua rekan korban yang selamat segera melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian Sektor Adipala dan diteruskan ke Basarnas Pos SAR Cilacap yang ditindaklanjuti dengan upaya pencarian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com