Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pamit ke Sawah, Musu Gantung Diri di Pohon Mangga Tetangga

Kompas.com - 24/04/2016, 14:42 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com – Musu Usman (60) seorang petani desa Talango Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Minggu (24/4/2016).

Musu ditemukan warga tergantung di pohon mangga di kebun milik Iskandar Katili, tetangganya.

Menurut penuturan Amir Usman, anak Musu Usman, ayahnya pamit mau ke sawah pada jam 03.00 Wita dini hari untuk mengairi sawah di samping rumahnya.

Amir tidak curiga, karena ini merupakan kebiasaan petani pada umumnya yang dilakukan di desanya.

Namun menjelang pagi saat matahari mulai terbit, terdengar keributan  tetangganya. Ia bergegas menuju lokasi dan mendapati ayahnya sudah meninggal dengan cara gantung diri.

“Saya tidak menyangka ayah kami meninggal dunia dengan cara demikian, padahal kami tidak memiliki firasat apa-apa” kata Amir Usman.

Sejumlah polisi datang untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Sejumlah tetangga keluarga dan korban yang menjadi menyaksikan kejadian ini dimintai keterangan.

“Ada informasi korban memiliki riwayat penyakit malaria, kami sedang mendalami apakah ada unsur lain dalam peristiwa ini” kata AKBP Bagus Santoso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com