Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibubarkan Saat Balapan Liar, Puluhan Pemuda Kepung Pos Satpol PP

Kompas.com - 19/04/2016, 07:54 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR,KOMPAS.com - Penertiban balapan liar yang dilakukan petugas satpol PP Polewali Mandar Sulawesi Barat mendapat perlawanan puluhan pemuda, Senin malam (18/4/2016). Mereka mendatangi dan mengepung Pos Jaga Satpol PP di depan pintu gerbang kantor Bupati Polewali Mandar,  yang tidak jauh dari lokasi balapan liar.

Para pemuda tersebut sempat terlibat pertengkaran hebat dengan petugas satpol. Mereka mendesak petugas PP agar melepaskan motor yang disita petugas.

Melihat kejadian itu, sejumlah warga yang mendukung langkah satpol PP langsung menghubungi aparat polisi. 

Begitu puluhan polisi dari Polres Polewali Mandar datang, para pemuda langsung kabur.  Sementara sepeda motor mereka yang diamankan di pos jaga Satpol PP langsung dibawa petugas ke Mapolres Polewali Mandar.

Komandan Jaga Satpol-PP Masruddin mengatakan, aksi balapan liar di jalan alun-alun Kota Polewali hampir tiap malam digelar oleh sejumlah remaja dan pemuda.

Pembubaran paksa yang hampir tiap malam dilakukan oleh petugas Satpol-PP seolah tidak membuat mereka jera.

"Setiap malam di sini balapan pak,  kalau kita tegur dia semakin bertingkah dan pasang badan seakan mau melawan petugas. Pada hal aktivitas mereka sudah meresahkan warga,” ujar Masruddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com