Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terseret Arus Saat Cuci Motor di Sungai, Devi Ditemukan Tewas

Kompas.com - 11/04/2016, 15:50 WIB
Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Jasad mahasiswi Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I), Dwi Deviyanti (19), ditemukan 1 kilometer dari lokasi tempatnya tenggelam di Sungai Lamedde, Desa Lamedde, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Jasad korban ditemukan oleh dua petani, Makmur (40) dan Masse (52), yang kebetulan melintas di jembatan saat hendak pergi ke kebun sekitar pukul 09.00 Wita, Minggu (10/4/2016).

Tim Basarnas lalu melakukan pencarian dengan mendatangi tempat kejadian dan memindahkan jasad korban dengan perahu karet.

"Ditemukan dengan jarak 1 kilometer dari TKP awal dalam kondisi jasad sudah mengapung," kata Andi Sultan, Koordinator Basarnas Kabupaten Bone, singkat.

Jasad korban lalu dibawa ke rumah duka di Dusun Marelonge, Desa Patangkai, Kecamatan Lappariaja, untuk disemayamkan.

Kedua orangtua korban, Hamzah (48) dan Nasriyah (47), pingsan karena tak kuasa menahan duka atas kepergian putri keduanya ini.

Sebelumnya diberitakan, seorang mahasiswi berumur 19 tahun hilang terseret arus sungai, Sabtu (9/4/2016). Saat itu, dirinya sedang mencuci motor di pinggir sungai.

Warga sempat menyaksikan korban terseret arus, namun tidak bisa berbuat banyak lantaran arus air sangat deras. Meski demikian, warga yang melakukan pencarian hingga malam hari hanya menemukan jaket sweater yang dikenakan korban dan motor korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com