Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirjen Imigrasi: Tanggal 27, Leonardo DiCaprio Sudah Tinggalkan Indonesia

Kompas.com - 01/04/2016, 23:11 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Direktur Jenderal Imigrasi Ronnie F Sompie menegaskan bahwa aktor Hollywood, Leonardo Dicaprio, sudah meninggalkan Indonesia sejak 27 Maret 2016.

"Jadi tanggal 27 Maret lalu, yang bersangkutan (DiCaprio) sudah keluar dari Indonesia," kata Ronnie saat kunjungan kerjanya di Jember, Jawa Timur, Sabtu (1/4/2016).

DiCaprio sempat mengunjungi Taman Gunung Lauser di Sumatera bersama dua aktor lain, yakni Adrien Brody dan Fisher Stevens, dan sejumlah kru.

Seperti dilansir dari gunungleuser.or.id, DiCaprio dan kawan-kawan bisa bertemu tiga orangutan Sumatera (Pongo abelii) dewasa yang tak jauh dari kamp penelitian setempat.

 

(Baca Diam-diam, Leonardo DiCaprio Kunjungi Taman Nasional Gunung Leuser)

Menurut Ronnie, aktor peraih Piala Oscar itu keluar dari Indonesia melalui Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.

"Kalau sudah keluar dari Indonesia, kita tidak bisa berbuat apa- apa. Leonardo berada di Negara Palau, di daerah Asia Pasifik," kata mantan Kepala Polda Bali tersebut.

Ia mengatakan, peristiwa tersebut akan menjadi catatan bagi Imigrasi untuk lebih maksimal melakukan sinergi dengan masyarakat, dan melakukan pengawasan orang asing.

"Walaupun memberikan manfaat bagi dunia pariwisata Indonesia, tetapi tetap kita harus tetap mencegah hal hal yang bisa merugikan Indonesia," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com