Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali Mendarat Setelah 10 Menit Terbang, Lion Air Turunkan Tiga Penumpang

Kompas.com - 29/03/2016, 16:42 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Setelah take-off dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, menuju Bandara Cengkareng, Jakarta, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 957 terpaksa kembali mendarat di Makassar, Selasa (29/3/2016).

Pesawat Lion Air, yang telah terbang sekitar 10 menit, tersebut terpaksa kembali dan mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Pendaratan balik pesawat disebabkan ada tiga penumpang yang harus diturunkan.

"Bukan terduga teroris seperti yang isunya beredar, tetapi tiga penumpang itu mengidap penyakit diabetes, asam urat. Kebetulan, di atas pesawat yang sudah terbang menuju Jakarta itu, penyakit ketiga penumpang itu kambuh," kata Kepala Polres Maros Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Lafri Prasetyo kepada Kompas.com.

Setelah mengetahui bahwa penyakit ketiga penumpang itu kambuh, lanjut Lafri, kru kabin menyampaikan kepada pilot hingga pesawat akhirnya kembali mendarat di bandara.

"Setelah pesawat mendarat, kru kabin lalu membawa turun ketiga penumpang itu. Jadi, bukan teroris ya," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com