Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asap Muncul di Kabin, Pesawat Wings Air Mendarat Darurat di Kupang

Kompas.com - 22/03/2016, 20:20 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1821D tujuan Kupang-Maumere, Nusa Tenggara Timur, mendarat darurat di Bandara El Tari Kupang, Selasa (22/3/2016). Hal itu terjadi setelah ada asap mengepul di dalam kabin pesawat.

Salah seorang penumpang, Yustinus, mengatakan bahwa pesawat yang ditumpanginya sempat terbang sekitar 20 menit. Setelah itu, pesawat tersebut kembali ke Bandara El Tari Kupang.

"Tadi kami benar-benar panik karena pramugari mengatakan akan kembali ke El Tari karena ada gangguan teknis. Kami juga lihat ada asap yang keluar dari belakang kursi nomor 20," kata Yustinus.

Manager Operasional Bandara Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Indrata membenarkan kejadian itu. Ia pun langsung mengecek kondisi pesawat.

"Memang benar pesawat Wings Air mengalami kerusakan dan di dalam pesawat itu terdapat 68 penumpang tujuan Maumere," kata Indrata.

Asisten Manager Lion Group Cabang Kupang Eduardus Erik mengatakan, pesawat Wings Air rute Kupang- Maumere mengalami gangguan teknis sehingga harus kembali ke Kupang.

Setelah diperbaiki, pesawat tersebut terbang kembali ke Maumere. Akan tetapi, ada sejumlah penumpang yang membatalkan penerbangan sehingga tersisa 52 penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com