Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakilnya Ditolak Anak Buah Risma, Ridwan Kamil Curhat di Twitter

Kompas.com - 24/02/2016, 15:00 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyesalkan sikap Pemerintah Kota Surabaya yang menolak kunjungan kerja Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial pada pekan lalu.

Pria yang akrab disapa Emil itu pun sempat menuangkan pendapatnya di akun Twitter miliknya, @ridwankamil.

"Saya menyesalkan, Wakil Wali Kota Bdg ditolak studi banding oleh Pemkot Surabaya. Insya Allah dg visi NKRI kami di Bdg akn terima siapapun ut studi," tulis pria yang kerap disapa Emil ini, Rabu (24/2/2016).

Emil kecewa lantaran pada bulan Desember 2015, pihaknya menyambut baik kedatangan tim Pemkot Surabaya yang ingin melakukan studi banding tentang manajemen beras untuk warga miskin (raskin)

"Walaupun dibegitukan, kami tetap dgn terbuka menerima tim Pemkot Surabaya di Des'15 yg studi banding terkait manajemen raskin ke Pemkot bdg," lanjutnya.

Masih di linimasa akun Twitter-nya, Emil mengungkapkan maksud dan tujuan Pemkot Bandung melakukan studi banding ke kota yang dipimpin Tri Rismaharani itu.

"Tim pajak, bersama walikota untuk studi banding ekstensifikasi penerimaan pajak," tulis Emil.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial mendapat perlakuan kurang baik saat melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Surabaya.

Oded mengatakan, kejadian itu berlangsung pada pekan kemarin. Dia yang datang bersama rombongan pejabat dan staf Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung berniat untuk melakukan studi banding perihal peningkatan pajak. Namun, setelah sampai di Pemkot Surabaya, Oded dan rombongan malah ditolak anak buah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani.

"Saya sudah di Surabaya, alasannya (penolakannya) tidak ada yang jelas," kata Oded saat ditemui di Hotel Holiday Inn, Bandung, Jalan Ir Djuanda, Rabu.

Lantaran tak mendapat respons, Oded beserta delapan anak buahnya harus pulang ke Bandung dengan tangan hampa. (Baca selengkapnya: Ingin Studi Banding, Wakil Wali Kota Bandung Ditolak Anak Buah Risma)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com