Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Puspayoga: Yang Dilakukan Ridwan Kamil dan Facebook Luar Biasa

Kompas.com - 23/02/2016, 14:55 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Ngurah Puspayoga ikut berkomentar soal jalinan kerja sama antara Pemerintah Kota Bandung dengan perusahaan media sosial terkemuka, Facebook.

"Itu kan bagaimana kita memberikan ruang kepada para pelaku usaha biar go global. Jadi, apa yang dilakukan Pak Wali Kota dengan Facebook luar biasa," katanya setelah bertemu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa (23/2/2016).

Kerja sama strategis itu, lanjut Yoga, bisa menjadi jembatan bagi para perajin lokal memamerkan karyanya di level internasional.

"Facebook betul-betul menjadi jembatan untuk perajin, khususnya di Bandung bisa go international dengan biaya murah, bahkan enggak keluar biaya," ucapnya.

Selain itu, Yoga juga terkesan dengan program pemasaran produk lokal ke luar negeri bernama Little Bandung.

"Ada ide yang bagus (Little Bandung) dari Pak Wali Kota. Perajin itu di luar negeri hasil karyanya dititip di restoran. Itu hasil karya masyarakat yang tentunya berdasarkan survei. Istilahnya business follow the people," ungkapnya.

Dia berharap, inovasi kreatif semacam itu bisa diikuti daerah lain untuk sama-sama mengembangkan produk lokal di mancanegara.

"Ini sebuah langkah inovasi kalau semua kabupaten dan provinsi di Indonesia bisa menjalin hubungan dengan Facebook itu luar biasa dan kami akan memfasilitasi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com