Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Koral, Sujatno Malah Temukan Mortir

Kompas.com - 22/02/2016, 23:13 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Sebuah buah mortir ditemukan di dalam parit di Jalan Setia, Gang Bilal, Desa Mulio Rejo, Kecamatan Sunggal, Kota Medan. Mortir tersebut pertama kali ditemukan oleh pekerja bangunan Sujatno (63) yang merupakan warga sekitar.

Saat itu, dia dan rekannya Mansyur (43) sedang mencari batu koral di dalam parit dengan menggunakan gayung. Ketika mengorek parit, gayung menyentuh besi. Curiga, korban mengangkat besi tersebut.

Begitu diangkat, ternyata yang ditemukan Sujatno adalah mortir berbentuk roket.

Mendapat penemuan itu, Sujatno melaporkannya kepada Ketua RT Dsn XII bernama Kasimin (64) dan dilanjutkan ke Polsek Sunggal.

Unit Reskrim Polsek Sunggal bersama TNI langsung mengidentifikasi, sementara Polresta Medan serta tim Gegana Brimob Polda Sumut yang mendapat informasi juga turun ke lokasi kejadian.

Selanjutnya mortir di bawa ke Mako Brimob Polda Sumut untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kaposlek Sunggal, Kompol Harry Azhar melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Istiono membenarkan penemuan mortir tersebut.

"Benar, penemuan ini masih kita lidik, ya..." ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com