Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Ngurah Rai Kini Miliki Bali Logistics Park

Kompas.com - 05/02/2016, 09:37 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com — Angkasa Pura I meresmikan kompleks pergudangan dan logistik bertaraf internasional di kawasan Bandara Ngurah Rai, Bali, yang diresmikan hari ini, Jumat (5/2/2016).

"Hadirnya Bali Logistics Park diharapkan dapat memperlancar arus barang serta mendorong tumbuhnya sektor jasa logistik dan pariwisata di Provinsi Bali," kata Presiden Direktur Angkasa Pura I Sulistyo Wimbo Hardjito di Tuban, Bali, pagi ini.

"Ke depannya, prakarsa ini dapat dijadikan sebagai batu pijakan dibangunnya fasilitas pergudangan serupa untuk mengintensifkan penyebaran logistik di wilayah Indonesia bagian timur," ujar dia lagi.

Bali Logistics Park akan dioperasikan oleh PT Angkasa Pura Logistik yang bergerak dalam bidang supply chain dengan standar internasional.

Bali Logistics Park memiliki dukungan keamanan 24 jam, sistem pencegahan kebakaran, dipasang lebih dari 150 CCTV, area kantin, lahan parkir yang luas, serta akses bongkar muat yang mampu melayani truk 40 feet.

"Kami berharap, Bali Logistics Park akan menambah pelayanan Angkasa Pura I, khususnya Bandara Ngurah Rai, Bali, serta menjawab kebutuhan fasilitas pergudangan bagi para customer dan pelaku bisnis," ungkap Miduk Situmorang, Direktur Utama Angkasa Pura Properti.

Bali Logistics Park juga dilengkapi dengan dock leveler yang memudahkan proses bongkar muat dengan forklift.

Struktur berdaya topang 5.000 kg per meter persegi akan dioperasikan dengan teknologi warehouse management system yang memudahkan penggunaan untuk menata dan menyimpan barang-barangnya dengan akurat.

Tempat ini dibangun di atas tanah seluas 7.200 meter persegi yang terdiri dari delapan unit gudang, masing-masing seluas 960 meter persegi serta dilengkapi lantai meizanine seluas 150 meter persegi di setiap unit, dan satu kantor pengelola sebagai fasilitas penunjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com