Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telat 4 Jam, Menteri Rini Soemarno Bikin Petani Lelah Menahan Lapar

Kompas.com - 14/01/2016, 15:00 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Puluhan petani Desa Gro'om, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, kelaparan karena menunggu kedatangan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno yang datang terlambat sampai lebih dari empat jam ke lokasi pemberian bantuan sumur dalam dan pompa air di desa setempat, Kamis (14/1/2016).

Petani datang ke lokasi acara pada pukul 08.00 WIB sesuai dengan undangan yang disampaikan kepala desa setempat. Rini direncanakan akan datang ke lokasi pada pukul 09.00 WIB.

"Karena kami takut malu karena datang terlambat, maka jam 08.00 WIB, saya sudah datang sesuai dengan undangan," ujar Muhammad Amin, salah satu petani.

Hingga pukul 12.35 wib, Rini Soemarno belum tiba di lokasi acara. Akibatnya, warga kelaparan. Kue yang diberikan petani, sudah habis dimakan pukul 09.00 tadi pagi. Sedangkan panitia, belum memberikan makan kepada undangan.

"Sebelum saya ke tempat acara memang belum sarapan," imbuh Amin.

Amin mengaku kecewa atas keterlambatan Rini. Menurut dia, pejabat setingkat menteri seharusnya memberikan contoh yang baik.

Rini tiba di lokasi acara pada pukul 12.45. Rini tidak langsung menemui undangan, melainkan masih meninjau sumur bor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com