Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asrama TNI di Makassar Dilalap Api, 42 Rumah Hangus Terbakar

Kompas.com - 28/12/2015, 05:06 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kebakaran melanda asrama TNI Barabaraya, Jl Abu Bakar Lambogo (Ablam), kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Minggu (27/12/2015).

Kebakaran yang terjadi di blok B, C, dan D mengakibatkan 42 rumah hangus. Asrama tersebut dihuni 43 Kepala Keluarga (KK) dengan total 612 jiwa.

Kepala Bidang (Kabid) Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar Bachtiar Tawil mengatakan, proses pemadaman berjalan agak sulit karena lokasi kebakaran susah dijangkau oleh petugas.

"Jalur masuk di lokasi ini memang terbilang bagus tapi untuk memadakan apinya susah karena titik api berada di tengah-tengah pemukiman dan lorong," ujarnya.

Untuk memadamkan api, Damkar Makassar mengerahkan enam unit mobil tangki besar berkapasitas 16.000 liter air dan lima unit mobil tangki berkapasitas 10.000 liter air. Total sebanyak 146 kiloliter air dibutuhkan untuk memadamkan

"Kami kerahkan dalam memadamkan api di lokasi ini. Ada juga delapan unit mobil pelempar untuk membantu memadamkan air," kata Bachtiar.

Anggota Damkar kota Makassar sendiri berjumlah 30 orang dalam membantu memadamkan api.(Darul Amri)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com