Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Polisi Bubarkan Balap Liar, Warga Siramkan Oli ke Jalanan

Kompas.com - 13/12/2015, 10:34 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Demi membantu polisi membubarkan balap liar, warga di sekitar jalan Mangga dan Jalan Bau Massepe, Kota Parepare, menyiramkan oli bekas ke jalanan.

Akibatnya seorang anak muda yang sedang menggunakan sepeda motor untuk balapan liar terjungkal.

"Karena resah mendengarkan suara bising knalpot pembalap jalanan, warga menyiramkan oli bekas, satu motor pembalap terjungkal, namun langsung kabur setelah warga menghampiri, " Kata Aris Warga jalan Mangga Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu malam ( 12/12/2015).

Sementara di Jalan Bau Massepe, sejumlah patroli polisi, Polres Parepare, membubarkan balap liar dengan cara menghadang dan mengejar sejumlah pembalap Jalanan.

"Kita sebar anggota di sejumlah ruas jalan untuk berpatroli. Ada beberapa pembalap yang kita amankan, namun mayoritas mengaku dari luat Kota Parepare," kata Ipda Bakri, Kanit Patroli Polres Parepare.

Menurut Bakri, polisi berterima kasih atas bantuan warga. Dia menegaskan oli yang memenuhi jalanan, akan dibersihkan dengan menggunakan pasir dan air, agar tidak mengganggu pengguna jalan lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com