Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Usut Kasus Tewasnya Mahasiswi di Kamar Kos

Kompas.com - 15/10/2015, 09:10 WIB
BAUBAU, KOMPAS.com - Polisi mengusut kasus tewasnya Endrianti (20), mahasiswi Universitas Dayanu Ikhsnuddin (Unidayan) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, yang jasadnya ditemukan Rabu (14/10/2015) kemarin, sekitar pukul 15.30 Wita.

Kepala Unit Reskrim Polsek Murhum Bripka Asraruddin, di Baubau, mengatakan Endrianti dikatehui berasal dari Kecamatan Talaga, Kabupaten Buton Tengah. Dia ditemukan tewas di dalam kamar kosnya di Jalan Dayanu Ikhsanuddin, Kelurahan Lipu Kota Baubau. Namun, hingga kini belum diketahui penyebab tewasnya Endrianti.

"Kami masih melakukan pengembangan lebih lanjut dengan memeriksa saksi-saksi. Untuk sementara diduga korban melakukan gantung diri," ujar Asraruddin.

Rekan korban, Suci saat ditemui di Polsek Murhum, menuturkan, Endrianti adalah sosok wanita yang pendiam. "Kemarin Selasa kami berencana mau ke kamar kosnya karena dia tidak masuk kampus, dan kami hubungi ponselnya aktif tapi tidak diangkat," ujar Suci.

Suci mengatakan, sebelumnya Endrianti pernah bercerita bahwa orangtuanya memiliki utang Rp10 juta. Kedua orangtua Endrianti sekarang merantau di Malaysia dan Papua. "Kalau awalnya dia (korban) tinggal di rumah tantenya, tapi karena tantenya pindah, maka dia jadi kos," tutur dia.

Mayat Endrianti dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Baubau sekitar pukul 17.30 Wita oleh pihak kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com